• iconJl. Duwet No. 1 Karangasem, Laweyan, Surakarta
  • iconadmission@upitra.ac.id

Admisi : Senin s.d. Jumat - 08:00 s.d. 17:00

icon

Kontak

0811-290-7500

Manajemen (S1)

Dekan
Dr. Alfa Santoso B.P., SE, MM
Ka. Prodi
VISI

Menghasilkan lulusan di bidang Manajemen Pemasaran yang memiliki kompetensi unggul dan berwawasan global serta memiliki jiwa kepemimpinan.

MISI
  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas di bidang Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan yang mampu berfikir kritis, inovatif serta memiliki jiwa kepemimpinan.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas dan kompeten di bidang ilmu Manajemen berbasis teknologi.
  3. Mendorong mahasiswa mampu menjadi agen perubahan dalam bidang Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan.
  4. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang Manajemen yang berbasis pada persaingan global dan pemberdayaan masyarakat baik secara nasional maupun internasional.
  5. Menjalin jaringan kerjasama dengan dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja (DUDIKA) untuk meningkatkan kualitas tridharma.
TUJUAN
  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, mampu berfikir kritis, inovatif bidang ilmu Manajemen untuk bersaing di dunia kerja serta memiliki integritas dan rendah hati.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu berorganisasi dalam dunia kerja maupun dalam melaksanakan usaha mandiri dengan menerapkan ilmu Manajemen berbasis teknologi.
  3. Menghasilkan penelitian, pengabdian dan publikasi karya ilmiah baik jurnal nasional maupun internasional bidang ilmu Manajemen yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pembelajaran dan mampu memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan DUDIKA dan lembaga lain ditingkat nasional maupun internasional untuk meningkatkan kualitas tridharma.
Keunggulan

Program Studi Manajemen Universitas Pignatelli Triputra memiliki keunggulan sebagai berikut:

 

  1. Kurikulum berbasis OBE dan Immersion Program serta mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan dunia industri.
  2. Proses Pembelajaran dilakukan dengan mengacu integrasi pemahaman teori dan praktik langsung di dunia usaha dengan metode tutorial, diskusi yang berfokus pada peningkatan kompetensi mahasiswa, praktikum, kunjungan industri dan program magang kerja, serta pembelajaran menggunakan e-learning secara aktif.
  3. Sistem Pembelajaran memanfaatkan Teknologi Informasi.
  4. Tenaga Pengajar yang kompeten terdiri dari akademisi dan praktisi.
  5. Diberikannya Pendidikan Nilai-Nilai Moralitas dan Nilai-Nilai DNA Triputra Group yaitu Integrity, Excellence, Compassion, dan Humality (diluar SKS) yang bertujuan untuk membangun pribadi yang kompeten, mampu berfikir kritis dan inovatif.
  6. Adanya kerjasama dengan Triputra Group yang berfokus pada 5 sektor bisnis yaitu Agribisnis, Pertambangan, Manufaktur, Logistic – Trading – Services dan Teknologi yang tersebar di seluruh Indonesia serta dengan lembaga pemerintahan untuk magang maupun prospek kerja bagi lulusan.
  7. Fasilitas Pembelajaran meliputi Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Kelas dengan fasilitas lengkap yaitu Meja, Kursi, LCD, Proyektor dan AC, incubator bisnis (laboratorium praktek bagi mahasiswa yang siap memulai bisnis), Galeri Investasi/ Bursa Efek (Pasar Modal dan Pasar Uang) dan Ruang Terbuka Hijau.
Profil Lulusan

1. Human Resource Capital

Staf yang mampu mengaplikasikan ilmu manajemen dan rencana strategis organisasi pada bidang Manajemen Sumber Daya Manusia serta memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi yang berorientasi kepada kepentingan stakeholders.

2. E-marketing

Mampu menjadi pengembang Manajemen Pemasaran di era digital business yang memiliki kecintaan, inovasi dan kompeten di bidang riset pemasaran dan analisis situasi pasar, serta mampu merumuskan dan menerapkan strategi pemasaran.

3.  Technopreneur

Wirausahawan yang mampu mengaplikasikan ilmu manajemen dan Technopreneurship dalam bisnis untuk memulai, meningkatkan dan menstabilkan usaha dengan memiliki kemampuan kreatif, inovatif dan berjiwa wirausaha unggul, memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi untuk mengikuti perkembangan usaha dan persaingan bisnis di era e-commerce dan digital business.

  • Integrity & Ethics
    Integrity & Ethics

    Menjalani hidup dengan transparan dan jujur.

  • Excellence
    Excellence

    Menghasilkan karya yang lebih dari yang diharapkan dalam situasi apapun.

  • Compassion
    Compassion

    Menempatkan kemanusiaan dan tujuan yang lebih mulia di atas kepentingan pribadi.

  • Humility
    Humility

    Menjadi pribadi yang rendah hati, membuka diri, dan terus memperbaiki diri.